Home » , » Cara Merawat Wajah Wanita Aktif

Cara Merawat Wajah Wanita Aktif

Cara Merawat Wajah Wanita Aktif. terkadang terlena dengan urusan segudang kita umumnya sebagai wanita lupa dengan urusan salah satu bagian terpenting tubuh wanita, yakni wajah. padahal semakin sering wanita berada di luar ruangan atau wanita aktif maka seharusnya semakin intensif dalam merawat wajah. terutama untuk wanita yang mempunyai wajah berminyak membutuhkan perawatan yang lebih baik.(sumber foto: treteskid.blogspot.com)

Cara Merawat Wajah Wanita Aktif
Adverticement
disini akan diulas mengenai cara merawat wajah untuk wanita aktif secara ringan mengingat perawatan wajah adalah kebiasaan sehari-hari yang tidak perlu banyak teori. hal terpenting dari perawatan wajah ini adalah pembiasaan hidup sehat mulai dari asupan makanan, minuman, istirahat cukup serta olahraga.

cara merawat wajah wanita aktif secara mudah

sebagai berikut :
1. istirahat cukup.
sudah menjadi rahasia umum wanita pekerja sangat prioritas terhadap hasil kerja dan efisiensi kerja dan sering kedodoran dengan waktu istirahat. sudah menjadi kodrat bahwa tubuh perlu istirahat yang cukup. gunakan waktu malam untuk istirahat sempurna, tidur dengan rentang waktu 7-8 jam untuk regenerasi sel kulit yang rusak. serta jangan terbawa oleh stres kerja yang berlarut-larut sehingga mengurangi waktu istirahat.

2. minum banyak air putih.
back to nature mungkin ini yang harus dilakukan dalam memberikan nutrisi tubuh. banyak minuman yang memberikan keistimewaan bahkan nutrisi tertentu namun air ptih sangat dibutuhkan tubuh dan sudah pasti menyehatkan tubuh. minumlah air putih paling tidak 8 gelas sehari untuk menjaga tubuh dan kulit wanita dari dehidrasi.

3. makan buah dan sayur.
tidak hanya minuman yang harus kembali ke alam, asupan makanan juga harus dijaga terutama yang instan. perbanyak mengkonsumsi makana yang kaya serat terutama buah dan sayur. vitamin yang terkandung dalam buah dan sayur sangat baik untuk kesehatan kulit wanita.

4. berwudlu untuk membersihkan wajah.
berwudlu merupakan cara yang paling mudah dalam membersihkan wajah secara rutin. disamping itu, rutin dalam membersihkan wajah terutama setelah aktifitas dan bepergian sangat penting bagi kesehatan kulit wajah. jangan biarkan kotoran dan debu menyumbat pori-pori kulit wajah. untuk produk kecantikan, gunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit anda dan pilih yang menggunakan bahan dasar alami.

5. gunakan tabir surya dan krim malam.
serangan sinar ultra violet (UV) sangat berbahaya bagi kulit wanita terutama jika sering terjadi kontak lama. menggunakan tabir surya menjadi pilihan yang cocok untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. begitu juga krim malam dapat membantu kulit untuk meremajakan kembali kulit.

6. olahraga teratur.
usahakan olahraga teratur untuk menjaga kesehatan tubuh dan kulit. minimal 2 kali seminggu dengan melakukan olahraga ringan. hal ini bisa dilakukan dengan jalan kaki atau lari-lari kecil mengitari perumahan.

satu lagi tips cara merawat wajah untuk wanita aktif. usahakan jangan ada kontak antara tangan dengan wajah ketika sedang aktifitas baik di luar ruangan maupun dalam ruangan. kita tidak tahu berapa banyak kuman dan kotoran di tangan akan berpindah ke wajah karena tangan adalah salah satu sumber kuman dan kotoran.

semoga bisa membantu wajah wanita aktif untuk tetap terlihat ceria dan fresh setiap saat.

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.